Cara Merawat Wajah Supaya Tetap Terlihat Cantik Meski Sedang Hamil

Cara Merawat Wajah Supaya Tetap Terlihat Cantik Meski Sedang Hamil – Ketika pada saat wanita sedang hamil, kecantikan wanita saat hamil rata-rata kebanyakan mengalami berbagai perubahan dibagian tubuhnya seperti badan semakin gemuk, perubahan pada hormon dan kulit pun adalah salah satu efek yang berperan penting pada saat mengalami kehamilan. Umumnya yang selalu terlihat ialah dibagian kulit wajah seseorang. Nah kali ini kami akan berbagi kecantikan untuk ibu hamil.

Dr Iswan Syarif (SpOG) pernah mengatakan tentang kecantikan saat hamil, bahwa ada 2 perubahan jenis kulit diwajah para wanita yang penyebabnya dari kehamilan tersebut. Yang pertama biasanya kulit wanita hamil akan sangat terlihat begitu cerah serta bersinar, mungkin juga dikarenakan aktifnya seluruh peredaran darah wanita hamil pada bagian sisi bawah kulitnya, sehingg akan menampilkan pipi wanita tersebut akan terlihat berwarna merah merona. Merawat kecantikan hamil jenis yang kedua ialah wanita hamil bisa mengalami sebuah perubahan yang begitu kurang berkenan atau menyenangkan, yakni efeknya bisa menimbulkan jerawat serta flek dibagian wajah wanita tersebut.

kecantikan saat hamil, kecantikan semasa hamil, merawat kecantikan hamil, kecantikan wanita saat hamil

merawat kecantikan hamil

Penjelasan dari Dr Iswan mengatakan, bahwa hormon androgen serta kandungan zat cairan yang ada didalam tubuh wanita hamil akan bisa menimbulkan datangnya jerawat ketika pada saat wanita sedang mengalami masa-masa kehamilannya. Sedangkan untuk mengenai flek atau bisa di sebut Chloasma Gravidarum pada wanita hamil, rata-rata flek selalu muncul dibagian daerah yang selalu sering kena sinar matahari seperti pipi, hidung dan dahi ya sudah dipastikan penyebab dari timbulnya jerawat itu disebabkan dari adanya pengaruh hormonal-nya yang sedang mendapatkan perubahan.

Pada sebuah acara besar seperti LH Care of Beauty digedung Sambara Resto yang lebih tepatnya di wilayah Jakarta Selatan – Cipete Raya, Dr Iswan Syarif pernah berbicara mengenai tips kecantikan wanita saat hamil supaya tetap tampil cantik dan tentunya tetap aman buat janinnya, beliau mengatakan “untuk masalah kesehatan kulit pada waktu hamil masih bisa dihindari sama perawatan-perawatan yang kudu tepat dan harus benar serta aman buat janin”.

Untuk bunda yang kulitnya sedang mengalami jerawat bisa diatasi dengan cara memebersihkan seluruh muka sebanyak 2-3 kali dalam sehari, tentunya harus memakai pembersih muka yang bebas dengan adanya berbahan minyak. Hindarilah pembersih susu saat anda mau melakukan pembersihan pada wajah, karena kalau tidak wajah anda akan semakin lebih berminyak lagi. Kemudian keringkan muka anda melalui cara seperti tangan ditepukan ke wajah secara perlahan-lahan dan lembut, dan jangan sampai anda mengusapnya dengan handuk supaya tidak menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Untuk masalah perawatan flek dibagian muka, Dr Iswan pernah memberikan dan menjelaskan pula cara agar menggunakan pemakaian pelembab dengan berbahan tabir surya. “ya setidaknya pakailah SPF 15 pada saat mau melakukan sebuah aktivitas selain didalam rumah sendiri, dengan menggunakan pelembab tersebut dapat melindungi sebuah kulit seseorang dari cahaya sinar UVA serta UVB yang mana itu dapat memicu masalah timbulnya penyakit Hiperpigmentasi pada kulit”, penjelasannya.

Untuk mengenai pemilihan sebuah kosmetik buat para ibu-ibu hamil maupun ibu-ibu yang menyusui, harus anda perhatikan hal tersebut karena demi keamanan serta kesehatan pada bayinya. Beliau mengatakan ” hati-hatilah bagi wanita yang baru mengalami kehamilan dengan perkembangan si janin, karena dengan bahan kimiawi yang berbahaya dapat mudah diserap oleh kulit yang akhirnya bisa menimbulkan gangguan pada pertumbuhan si janinnya. Bahkan sering kali bisa menyebabkan terjadinya sebuah keguguran kandungan pada wanita yang sedang hamil”.

Dr Iswan menjelaskan bahwa salah satu kosmetik yang mengandung bahan berbahaya buat wanita hamil dan juga wanita yang sedang menyusui ialah mengandung merkuri. “Bahan merkuri adalah bahan yang mengandung banyak logam beratnya yang sehingga dipastikan akan sangat-sangat berbahaya sekali, yang efeknya bisa menyerang gagal ginjal pada seseorang dan juga bisa mengganggu sebuah perkembangan dari janinnya sendiri”, ujar dari beliau.

Jadi kesimpulannya Dr Iswan menyarankan supaya para wanita hamil bisa menghindari bahan kosmetik yang kandungan didalamnya berbahan merkuri, dan cobalah gunakan kosmetik berbahan alami. Karena lebih diyakini aman 100% bagi si janin wanita hamil tersebut. Nah usai sudah penjelasan mengenai Cara Merawat Wajah Supaya Tetap Terlihat Cantik Meski Sedang Hamil tersebut, dan bagi wanita yang sedang hamil kami mengucapkan selamat mencobanya dirumah, dan jangan lupa saat mau melakukannya konsultasi dahulu pada para ahlinya.

Cara Merawat Wajah Supaya Tetap Terlihat Cantik Meski Sedang Hamil

Related Search

author
Author: 

    Leave a reply "Cara Merawat Wajah Supaya Tetap Terlihat Cantik Meski Sedang Hamil"